Ulasan Game Pokemon Sun and Moon

Ulasan Game Pokemon Sun and Moon – Pokemon Sun and Moon, iterasi terbaru dalam franchise pertarungan monster berusia 20 tahun, memberikan beberapa perubahan terbesar dan paling disambut untuk seri ini. Meskipun ceritanya mengecewakan, gameplay inti catch-’em-all menunjukkan bagaimana konsep sederhana “menangkap Pokemon, menaikkan level Pokemon, dan mengalahkan Pokemon orang lain” telah bertahan selama dua dekade.

Game Pokemon
Game Pokemon

Dalam ulasan saya yang sedang berlangsung , saya merinci bagaimana perubahan pada mekanisme permainan menciptakan pengalaman yang lebih efisien, mudah didekati, dan menyenangkan dibandingkan dengan iterasi sebelumnya. Sun and Moon menghilangkan sebagian besar kebutuhan untuk menghafal jenis Game Pokemon dan secara mental melacak pertarungan kertas-gunting-batu yang menentukan pertarungan game.

Melintasi dunia lebih mudah dikelola berkat peta terperinci di layar bawah 3DS. Dan kemampuan seperti Fly, Surf, dan Rock Smash telah diganti seluruhnya dengan sistem Pokemon Pager baru. Sekarang ketika Anda menemukan rintangan di dunia game, Anda dapat memanggil Pokemon yang Anda butuhkan untuk terus berjalan (asalkan Anda telah membuka kunci kemampuan itu di pager Anda).

Sun and Moon adalah kemenangan seri ini baik dari segi gameplay maupun visual. Pengaturan Alola yang terinspirasi Hawaii yang indah muncul dengan warna dan detail kecil. Pelatih yang Anda lawan nongkrong di latar belakang pertempuran, dan bahkan cara mereka melempar Pokeball mereka sebelum pertempuran menonjolkan kepribadian mereka dari lemparan sisi biasa dari seorang ilmuwan yang angkuh hingga lemparan bisbol overhand dari seorang anak sekolah dasar yang energik.

Dan Anda tidak lagi berada dalam pencarian linier yang sama untuk menemukan dan melawan delapan pemimpin gym dengan pemberhentian mendekati akhir untuk menangkap Pokemon legendaris dan menyelamatkan dunia. Kali ini, Anda adalah pendatang baru di pulau surga dengan berbagai cobaan yang harus Anda atasi, empat pelatih Kahuna untuk bertarung dan selingan singkat untuk menangkap Pokemon legendaris dan menyelamatkan dunia.

Bagaimana Cara Bermain Game Pokemon?

Uji coba menggantikan gym game sebelumnya, dengan tugas-tugas seperti mengumpulkan bahan-bahan untuk resep yang memikat Pokemon daripada hanya bertempur melawan pelatih lain. Kemudian setiap percobaan berujung pada pertempuran melawan Pokemon bertenaga yang disebut Pokemon Totem. Sebagai hadiah untuk menyelesaikan uji coba, Anda mendapatkan kristal Z, yang membuka kemampuan gerakan Z bertenaga super untuk setiap jenis Pokemon.

Tapi sekeren kedengarannya, kristal pada akhirnya terasa seperti tambahan yang tidak perlu. Sama seperti Ujian itu sendiri, mereka menjadi kurang terlibat lebih jauh ke dalam permainan akhirnya menjadi serangkaian pertempuran melawan Pokemon individu. Dan imbalannya terasa jauh kurang istimewa ketika karakter kemudian hanya memberi Anda kristal atau Anda menemukan permata yang tersebar di seluruh dunia.

Dan meskipun animasi Z-move mengesankan pada beberapa kali pertama, melalui urutan panjang yang sama setiap kali Anda menggunakan salah satu kemampuan itu melelahkan. Bahkan dengan animasi pertempuran dimatikan, gerakannya masih melibatkan urutan pemanggilan yang terlalu lama. Kunjungi juga casino online

Baca Juga : Ulasan Game Ghost Recon Wildlands

Gerakan-Z adalah tambahan yang bisa Anda abaikan, tapi sayangnya kelemahan terbesar Matahari dan Bulan adalah sesuatu yang tidak bisa Anda lakukan: ceritanya. Sun and Moon dimulai dengan luar biasa, dan perubahan pada formula yang sudah mapan dengan Trials dan Kahunas sebagai ganti Gyms membuat perjalanan ini sedikit tidak dapat diprediksi.

Seperti game Pokemon modern lainnya, Anda harus meluangkan waktu untuk menangkap Pokemon Legendaris dan menyelamatkan dunia sebelum Anda dapat menyelesaikan perjalanan Anda untuk menjadi master Game Pokemon lokal. Tetapi jalan memutar yang Anda ambil untuk menyelamatkan dunia sebelum akhir permainan ini tidak memiliki orisinalitas dan kecepatan yang sama seperti jam buka.