Trik dan Cara Bermain Game Android Coc

Trik dan Cara Bermain Game Android Coc – Clash of Clans bisa disebut sebagai games Android terpopuler saat ini. Sudah lebih dari 100 juta unduhan yang terjadi hingga sekarang, ditambah lagi dengan dukungan berbagai model device, seperti Android, iPhone dan iPad, membuat namanya semakin tenar.

Namun, dari 100 juta Clasher (sebutan untuk pemain Clash of Clans), tidak semuanya tau bagaimana cara bermain Clash of Clans yang baik dan benar, bahkan banyak di antara mereka yang gagal dalam membangun pertahanan untuk desa-nya.

Nah, pada kesempatan kali ini JalanTikus ingin berbagi beberapa tips yang umumnya belum banyak diketahui oleh banyak pemain Clash of Clans, tips ini akan banyak membantu kamu dalam membuat sebuah Village yang kuat.

1. Jangan Terlalu Buru-Buru Upgrade Town Hall

Ini adalah kesalahan yang paling sering ditemukan, banyak para pemain Clash of Clans yang terlalu terburu-buru untuk meng-upgrade Town Hall-nya. Lebih baik, kamu upgrade dulu komponen lainnya, seperti Mortar, Archer Tower, hingga Gold Storage hingga level tertinggi pada Town Hall tersebut.

Karena jika kamu memaksakan diri untuk naik ke Town Hall lebih tinggi namun defense kamu masih level bawah, maka kamu akan sangat mudah diserang, dan dengan otomatis base kamu akan jadi tidak berarti. Clasher seperti ini banyak disebut sebagai Prematur Player. Banyak permainan seru lainnya di MPO007 dengan mengunjungi Agen Slot Online Terpercaya ini.

2. Simpan Gems, Jangan Digunakan Kalau Tidak Penting

Gems bisa kamu gunakan untuk melakukan segala hal di Clash of Clans, mulai dari mempercepat proses produksi hingga membeli resources. Namun, jangan tergiur untuk menggunakan Gems yang kamu miliki Itulah Clash of Clans, permainan yang didesain bukan untuk dimainkan seharian berturut-turut, rileks, cari kegiatan lain untuk mengisi waktu luang sambil menunggu proses kontruksi selesai.

Fokus pertama penggunaan dari Gems yang terkumpul adalah untuk membeli Builders Hut. Dengan menambah Builders Hut, kamu dapat mempercepat proses kontruksi pada setiap bangunan dan senjata.

3. Ketika Kamu Diserang, Jangan Langsung Menyerang Balik

Sebagai Clasher, kamu harus pintar dalam mengatur strategi, pelajari dulu kenapa penyerang tersebut memilih kamu sebagai target. Perhatikan dari mana sisi serangan dimulai dan Troops apa saja yang penyerang gunakan.

Perhatikan:

  • Apa yang penyerang incar? Town Hall atau hanya Sekedar Farming?
  • Seberapa banyak Troops yang dikeluarkan?
  • Sisi penyerangan dimulai dari mana?

Setelah kamu menganalisa ketiga hal tersebut, buatlah kesimpulan tentang apa yang harus kamu lakukan terhadap formasi base kamu, lakukan perbaikan sesegera mungkin.

4. Shield Masih Panjang? Jangan Nyerang Dulu

Setelah base kamu diserang, secara otomatis kamu akan mendapatkan Shield, yaitu sebuah pertahanan agar tidak bisa diserang oleh pemain lain dalam waktu tertentu. Biasanya antara 6 jam, 12 jam, dan 16 jam, tergantung seberapa parah kerusakan yang ditimbulkan.

Sebaiknya, gunakan waktu aman tersebut untuk mengoptimalkan konstruksi dan produksi kamu, seperti membenahi formasi hingga melakukan upgrade senjata, seperti Mortar, Bomb Canon, Archer Tower, atau Wizard Tower.

Baca juga tentang : Trik Bermain Game Raids & Puzzles

5. Belajar Untuk Membuat Formasi Base Yang Kuat

Beda Town Hall berbeda pula formasi base-nya, oleh karena itu, cobalah untuk membuat formasi base yang benar-benar kuat, hindari serangan dari segala arah, letakkan komponen berharga seperti Town Hall, Gold Storage, dan Elixir Storage pada tempat yang aman.

Memang sih, membuat formasi yang bagus dan kuat membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tapi, efek dari usaha kamu tersebut tentu akan membuahkan hasil yang maksimal pada Village kamu.