Cara Mudah Dapatkan Pinjaman Online Cepat Cair Cukup KTP Saja

Cara Mudah Dapatkan Pinjaman Online Cepat Cair Cukup KTP Saja

https://lh6.googleusercontent.com/0blTg_9a7SS5eDoYgAn1eMnNrMZ3MDtNzbcs_JvjjbgO6qKpuDMyLYmOkKg-UObFqKP_Up7VIfJpLT085EAC8eKpe0qUAVO_b80PhXflNewY4r6W3voU-KchjgnruAfGPGKDc1r2

Kemudahan menggunakan layanan jasa pinjaman online cepat cair cukup KTP memang sudah tidak perlu diragukan lagi peminatnya sangat banyak. Selain itu, didukung pula dengan munculnya berbagai lembaga yang menyediakan layanan pinjaman atau kredit secara online sehingga tidak perlu bertatap muka dengan sales atau agen penjualannya.

Kamu juga bisa memanfaatkan layanan ini dengan hanya menggunakan KTP saja. Pinjaman bisa cair saat itu juga setelah proses pendaftaran dan persetujuan pinjaman berhasil. 

Namun, sayangnya terkadang ada beberapa orang yang masih kesulitan sehingga pinjamannya lama diproses atau bahkan ditolak. Tidak ada salahnya kamu belajar dari tips berikut bagaimana cara agar bisa mengajukan pinjaman dengan menyertakan KTP.

Cara jika ingin pinjaman online bisa cepat cair hanya dengan KTP

Memilih menggunakan layanan pinjaman online cepat cair cukup KTP biasanya akan sangat mudah dalam proses pendaftarannya. Namun, kadang kala ada yang menghadapi kesulitan karena terkendala berbagai hal sehingga menyita waktu. Untuk menghindari hal-hal tersebut berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan agar pengajuan pinjaman kamu berhasil.

1. Berusia cukup dan memiliki KTP asli

KTP merupakan dokumen wajib yang harus dimiliki WNI utamanya yang sudah berusia di atas 17 tahun. KTP menjadi prasyarat jika ingin menggunakan layanan pinjaman secara online. Lembaga pinjaman online resmi akan meminta KTP elektronik atau E-KTP untuk verifikasi data nasabah. Proses ini tidak berbeda jauh dengan yang dilakukan oleh lembaga keuangan lainnya.

2. Memiliki Penghasilan Tetap

Selain KTP, beberapa pinjaman online memberikan prasyarat nasabahnya punya penghasilan tetap. Nah, disinilah dokumen pendukung lain dibutuhkan seperti bukti mutasi rekening atau ada juga yang bisa menghubungkan akun internet bankingnya lewat Kredivo sebagai bukti standar verifikasi calon nasabah.

3. Tidak memiliki riwayat kredit buruk

Cara termudah kalau ingin pinjaman online 5 menit cair maka kamu tidak boleh memiliki riwayat kredit buruk yang berkaitan dengan finansial di perbankan atau lembaga keuangan yang berada di bawah naungan OJK. Riwayat kredit biasanya akan dijadikan bahan pertimbangan apakah seseorang layak diberikan pinjaman atau tidak, tolak ukurnya lagi-lagi batas aman pinjaman berdasarkan pendapatan seseorang. Idealnya utang yang bisa diberikan tidak melebihi sepertiga penghasilan bulanan yang tercatat dalam rekening calon nasabah.

Sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya periksa dulu apakah nama kamu benar-benar bersih tanpa ada tunggakan atau sangkutan secara finansial di lembaga keuangan lain yang berada di bawah naungan OJK. Skor kredit akan menjadi hal yang krusial saat ingin mengajukan utang baru.

4. Mengajukan pinjaman sesuai kemampuan

Meskipun kamu bisa menggunakan layanan pinjaman online langsung cair dengan plafon tinggi, namun sebaiknya pertimbangkan kondisi finansial. Ajukan pinjaman sesuai dengan kemampuan agar bisa membayar angsuran dengan lancar. Proses tersebut termasuk yang akan mempengaruhi skor kredit calon nasabahnya kelak.

Umumnya pinjaman akan diberikan disesuaikan dengan kondisi finansial masing-masing nasabah. Jadi sebaiknya pertimbangkan dengan matang agar sesuai dengan penghasilan dan kemampuan. Jangan memaksakan kondisi jika kondisi finansial justru tengah harus mendapatkan perhatian khusus.

5. Melengkapi syarat lainnya

Perlu diketahui kalau setiap penyedia jasa biasanya memiliki aturan terhadap syarat yang untuk pengajuan pinjaman. Pemenuhan persyaratan tersebut menjadi harga mati yang harus dipenuhi agar proses pencairan maupun persetujuan bisa dilakukan lebih cepat dan mudah. 

Sebaiknya cari informasi secara detail tentang syarat-syarat dan segera dipenuhi apapun itu. Biasanya syarat kredit online tidaklah ribet atau rumit untuk dipenuhi jadi jangan khawatir terlebih dahulu.

Temukan jasa kredit online terpercaya

Sebenarnya banyak pilihan penyedia layanan jasa pinjaman yang bahkan menyediakan pinjaman online tanpa KTP. Namun tetap tidak boleh sembarangan demi meminimalkan resiko penipuan atau terkena bunga terlalu besar. 

Sebaiknya pilih jasa kredit online terpercaya yang sudah terbukti resmi dengan terdaftar di OJK seperti Kredivo. Kredivo menyediakan aplikasi yang digunakan untuk pengajuan pinjaman secara online. Kamu dapat mengunduh aplikasi Kredivo, melakukan pendaftaran kurang dari 3 menit, menunggu persetujuan, lalu tinggal mengajukan pinjaman jika sudah resmi menjadi member. Jumlah pinjaman yang bisa diajukan tergantung dari kredit limit yang disetujui meskipun kredit limit yang diberikan Kredivo bisa mencapai Rp30 juta bagi member premium.

Apapun kebutuhan pinjaman online kamu bisa diproses dengan cepat dan syarat sangat mudah. Apalagi proses di Kredivo cukup melakukan semua prosesnya secara online hanya lewat aplikasi saja. Kredivo menawarkan bunga pinjaman rendah hanya 2,6% per bulan dengan tenor 3,6 dan 12 bulan.

Jadi, kapan lagi bisa mendapatkan pinjaman semudah yang ditawarkan oleh Kredivo?.