Bayar Biaya Asrama Kuliah di Luar Negeri Dengan Mudah? Cari Tahu Caranya Yuk!

Bayar Biaya Asrama Kuliah di Luar Negeri Dengan Mudah? Cari Tahu Caranya Yuk!

Kamu memang punya pilihan untuk menentukan tempat tinggal nanti saat sampai di negara tempatmu kuliah. Kuliah di luar negeri membuatmu harus memilih salah satu cara tinggal, dan salah satunya adalah asrama. Dengan tinggal di asrama, sama saja kamu atau orang tuamu juga akan melakukan transfer valas.

Asrama Jadi Pilihan Paling Oke

Antara tinggal di asrama kampus, sewa apartemen, beli rumah, dan pilihan lainnya untuk tempat tinggal dengan status mahasiswa dari luar, pilihan paling oke adalah asrama. Bukannya tanpa alasan, asrama memang jadi pilihan terbaik untuk mahasiswa dari dalam negara tersebut maupun mahasiswa dari luar negeri.

Tak heran banyak kampus di luar negeri yang menyediakan asrama khusus untuk mahasiswanya. Kalaupun bukan kampus yang menyediakan, pastilah ada perkumpulan sesama mahasiswa yang kemudian mendirikan asrama di mana kamu juga bisa ikut gabung. Namanya adalah sorority, perkumpulan mahasiswi yang memiliki asrama sendiri.

Lalu mengapa asrama ini adalah pilihan paling oke untuk mahasiswa dari luar negeri? Cari tahu alasannya, yuk!

1.    Lebih Murah

Biaya yang dibutuhkan jatuhnya lebih hemat jika kamu memilih asrama. Katakanlah dengan sewa apartemen kamu harus siapkan dana lima juta rupiah per bulannya, dengan asrama mungkin kamu hanya butuh setengahnya saja. Bahkan mungkin bisa satu juta rupiah saja.

2.    Dekat Dengan Kampus

Yang namanya asrama kampus, pasti jaraknya tidak jauh dari kampus. Pastinya akan jauh menguntungkan jika tempat tinggalmu sebagai mahasiswa tidak jauh dari kampus. Kamu bisa menghemat pengeluaran transportasi, bisa lebih nyaman, bisa ikuti acara apa saja dengan lebih mudah, dan keuntungan-keuntungan lainnya yang didapat.

3.    Mudah Menjalin Relasi dan Hubungan

Di asrama kamu akan tinggal bersama sesama mahasiswa dalam satu rumah. Bisa itu per kamar diisi satu orang, bisa juga diisi beberapa orang. Yakin deh, kamu akan semakin mudah mendapat teman akrab atau teman rasa saudara kandung.

Kamu pasti sudah mantap untuk memilih asrama sebagai tempat tinggal. Selanjutnya kamu harus tahu bagaimana kirim uang ke luar negeri dengan mudah dan cepat. Sebab mungkin saja nanti saat kamu ada di Indonesia, sudah ada iuran yang harus dibayar.

Kamu bisa mengandalkan digibank by DBS untuk transfer valas. Bukan sekedar fitur, ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh Aplikasi digibank by DBS. Kelola keuangan juga bisa jadi lebih mudah dengan aplikasi ini.

Keuntungan Pakai Aplikasi digibank by DBS

Kamu akan diuntungkan dengan cara transfer valas yang mudah dan murah. Buktinya, aplikasi ini bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Penuh selama 24 jam dalam 7 hari kamu bisa akses serta kirim uang. Juga tidak perlu ke cabang karena semuanya bisa lewat aplikasi. Masih ditambah dengan keuntungan berupa transfer gratis.

Untuk kamu yang harus transfer valas ke negara dengan mata uang GBP, CAD, HKD, EUR, SGD, USD, dan AUD, kamu tidak perlu menanggung biaya tambahan. Pada akhirnya kamu bisa tetap hemat meski harus transfer dalam valuta asing.

Keuntungan lainnya adalah FX rate terkini dan juara, yang siap membuat nilai tukar dari transfer valas kompetitif dengan kurs yang terupdate. Uang bisa sampai di hari yang sama, asalkan kamu mengirimnya di waktu sebelum jam yang telah ditentukan. 

Lakukan Ini Agar Bayar Asrama Lebih Cepat Pakai Transfer Valas

Dengan melakukan step by step di bawah ini, kamu akan bisa lebih cepat melakukan pembayaran asrama di luar negeri. Berikut adalah caranya:

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS
  2. Login menggunakan akun digibank kamu
  3. Pilih menu transfer pada beranda lalu klik Transfer valas
  4. Klik tambah penerima setelah itu ikuti langkah berikutnya
  5. Pilih Negara yang dituju, misalkan Singapore
  6. Pilih mata uang
  7. Pilih bank yang akan dituju lalu masukan detail penerima
  8. Masukan jumlah yang akan dikirim.
  9. Lalu klik lanjut dan selesaikan transaksi kamu.

Kamu pun bisa melakukan transfer ke beberapa negara lainnya dengan Aplikasi digibank by DBS lho! Jangan ketinggalan ya.