Tips Sebelum Memulai Bisnis Peternakan Sapi Perah

Tips Sebelum Memulai Bisnis Peternakan Sapi Perah – Apa pun latar belakang dan pengalaman Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum mulai memerah susu sapi. Dalam menjalankan bisnis Anda harus selalu sabar dan tidak boleh menyerah. Karena kesabaran akan membuahkan hasil kesuksesan nantinya.

Bisnis Peternakan Sapi Perah
Bisnis Peternakan Sapi Perah

Jika Anda berminat untuk menjalankan Bisnis Peternakan Sapi Perah, maka artikel ini sangat cocok untuk Anda baca sebelum Anda memulai bisnis ini. Jika Anda ingin melihat informasi seputar bisnis lainnya, Anda bisa mengunjungi website kami. Berikut ini adalah beberapa tips dari kami sebelum Anda memulai bisnis ini.

Kembangkan Rencana Bisnis dan Analisis SWOT

Penting untuk diingat bahwa peternakan sapi perah adalah bisnis. Pengembangan rencana bisnis terperinci dan analisis SWOT (Kekuatan, Kelemahan, Peluang, dan Ancaman) dari rencana Anda dan sumber daya yang Anda miliki akan sangat penting bagi keberhasilan bisnis Anda.

Berapa banyak sapi yang akan Anda beri ASI? Di mana Anda akan memasarkan susu Anda? Apakah Anda akan mempekerjakan karyawan? Berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk hidup setelah semua tagihan susu dibayarkan? Rencana bisnis Anda harus mencakup rencana arus kas yang akan membantu Anda menetapkan harapan yang masuk akal untuk pengeluaran dan biaya produksi Anda.

Konsultasikan dengan Ahli

Bahkan jika Anda dibesarkan dengan produk susu dan belajar cara memberi makan dan susu sapi dari orang tua dan kakek-nenek Anda, penting untuk berkonsultasi dengan para ahli di industri susu saat Anda mengembangkan rencana bisnis Anda dan merancang sistem manajemen Anda.

Hadiri hari-hari lapangan dan open house di peternakan sapi perah di daerah Anda. Ketika mengunjungi peternakan lain, cari tahu apa yang bekerja dengan baik di peternakan itu dan apa yang tidak berhasil, tetapi perlu diingat bahwa hanya karena sesuatu bekerja di satu peternakan tidak berarti itu akan bekerja untuk Anda di bisnis peternakan Anda.

Tips Lainnya sebelum Memulai Bisnis Peternakan Sapi Perah

Buat Program Tanam dan Pakan

Apakah Anda akan memberi makan TMR (total ransum campuran), menggembalakan ternak Anda, atau kombinasi keduanya; sapi perah membutuhkan sejumlah nutrisi untuk menopang diri mereka sendiri, menghasilkan susu, dan menumbuhkan anak sapi.

Bekerja dengan ahli gizi untuk mengembangkan ransum untuk sapi menyusui Anda dan sapi kering dan sapi jantan jika hewan ini akan dibesarkan di peternakan. Banyak peternakan sapi perah di Pennsylvania menghasilkan sebagian besar.

Jika tidak, semua hijauan mereka sendiri dan banyak dari kebutuhan konsentrat (gandum) mereka. Memelihara semua pakan Anda sendiri membutuhkan lahan dan waktu, belum lagi peralatan untuk menanam dan memanen tanaman.

Baca juga :http://cahya.student.ittelkom-pwt.ac.id/panduan-selangkah-demi-selangkah-untuk-sukses-berbisnis/

Buat Rencana Pengelolaan Limbah

Sapi perah menghasilkan banyak kotoran. Sementara kotoran ini sering disebut sebagai limbah, jika dikelola dan digunakan dengan benar itu bisa menjadi sumber daya yang bagus di pertanian. Manajemen pupuk kandang akan terkait erat dengan program penanaman dan pemberian makanan Anda.

Jika Anda dapat menggunakan sistem tanam ganda di pertanian Anda, itu tidak hanya memungkinkan Anda menghasilkan lebih banyak pakan tetapi juga memungkinkan Anda untuk menerapkan lebih banyak pupuk kandang ke tanah Anda. Sekian tips dari kami untuk memulai Bisnis Peternakan Sapi Perah. Demikian artikel ini saya buat. Semoga bermanfaat bagi Anda, terimakasih.