Manfaat Kesehatan Buah Jeruk yang Mengejutkan

Manfaat Kesehatan Buah Jeruk yang Mengejutkan! Dari jeruk dan lemon, hingga jeruk bali dan lebih banyak lagi, buah jeruk adalah tanaman yang paling banyak ditanam di Florida. Dan apakah itu dimakan utuh atau diperas ke dalam minuman, masing-masing jenis jus jeruk dikemas dengan banyak nutrisi lebih dari sekadar Vitamin C. Berikut adalah 10 manfaat kesehatan paling mengejutkan yang mungkin belum Anda ketahui dalam buah jeruk.

Menurut informasi terbaru makan buah jeruk setiap hari adalah cara yang bagus untuk mendapatkan serat harian Anda. Satu jeruk mengandung sekitar 2,3 gram serat makanan, dan serat itu, lebih dari setengahnya larut, yang berkontribusi pada menurunkan kolesterol dan kadar glukosa yang lebih baik. Selain itu, makanan berserat tinggi seperti Buah Jeruk membantu kita merasa kenyang lebih lama, yang membuat camilan enak saat berdiet.

Sudah banyak diketahui bahwa jeruk mengandung vitamin C, tetapi tahukah Anda bahwa vitamin C dapat menetralkan radikal bebas ? Radikal bebas diketahui menyerang sel-sel sehat jantung Anda, yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular. Jeruk juga mengandung banyak flavonoid (senyawa tanaman) dan Vitamin C, yang meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi kolesterol LDL. Hanya setengah dari jeruk bali dapat memasok Anda dengan 27 miligram vitamin C.

Baik itu jeruk, jeruk bali, lemon atau jeruk biasa lainnya, banyak orang beralih ke pasokan Vitamin C untuk membantu sistem kekebalan tubuh mereka melawan ketika mereka sedang pilek. Karena walaupun mereka tidak dapat mencegah pilek terjadi, mereka dapat membantu mempercepat prosesnya. Sama seperti pisang, jeruk mengandung jumlah kalium yang baik. Kalium membantu tubuh Anda melawan efek negatif kesehatan dari garam, dan makan makanan dengan kalium dapat membantu mengurangi risiko stroke.

Apa manfaat kesehatan buah jeruk?

Menambahkan lemon ke hidangan atau minuman apa pun membantu membumbui piring Anda, tetapi juga bisa membantu tubuh Anda menyerap nutrisi penting buah. Misalnya, menambahkan lemon ke teh hijau dapat membantu Anda menyerap katekin sejenis antioksidan dalam teh. Anda dapat melakukan ini untuk hidangan bergizi lainnya, termasuk salad, ikan, unggas dan sayuran, yang akan membantu tubuh Anda menyerap nutrisi mereka seperti zat besi. Untuk informasi lainnya baca juga Review Aplikasi Terbaik Indonesia.

Yang merupakan mineral penting untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan membuat sel darah merah. Menurut Roger L. Sur, MD, direktur Pusat Batu Ginjal Komprehensif UC San Diego , minum limun adalah salah satu dari lima cara Anda dapat mencegah batu ginjal. Dr. Sur mengklaim, “Lemon memiliki konsentrasi sitrat tertinggi penghambat alami pembentukan batu ginjal dari buah jeruk apa pun.”

Ketika kadar sitrat dalam urin rendah, terbentuk jenis batu ginjal. Mengkonsumsi jeruk, terutama lemon, adalah cara yang baik untuk membantu mencegah pembentukan kristal mineral yang menyakitkan ini. Seperti produk kaya air lainnya (seperti semangka, tomat, seledri, dll.), Jeruk adalah makanan yang bagus untuk memastikan tubuh Anda tetap terhidrasi sepanjang hari. Tidak ada yang bisa menggantikan air itu sendiri untuk terhidrasi.

Baca juga : http://cahya.student.ittelkom-pwt.ac.id/manfaat-daun-cincau-segar-untuk-obat-dan-kesehatan/

Tetapi jeruk adalah cara yang bagus untuk menyediakan nutrisi dan secara bersamaan mengisi tubuh Anda dengan cairan yang dibutuhkan untuk mencegah dehidrasi. Selain manfaat internal, jeruk juga dapat membantu secara eksternal. Vitamin C yang ditemukan dalam jeruk berperan besar dalam produksi kolagen, yang merupakan komponen yang bertanggung jawab menjaga kulit tetap kencang dan elastis.

Faktor-faktor yang secara signifikan meningkatkan kualitas tulang. Lemon adalah salah satu makanan paling alkali di luar sana karena mengandung asam sitrat dan askorbat. Asam-asam ini dapat dimetabolisme dengan mudah, yang membuat mineral-mineral dalam lemon membuat alkali darah Anda. Memiliki lemon dalam air Anda membantu mengatur kadar pH Anda. Demikian manfaat kesehatan buah jeruk yang mengejutkan.