Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mudik: Perlengkapan Yang Dibutuhkan Dan Mengecek Aki Vario 125 Berapa Ampere

Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mudik: Perlengkapan Yang Dibutuhkan Dan Mengecek Aki Vario 125 Berapa Ampere – Mudik adalah salah satu aktivitas perjalanan kembali ke rumah yang harus menempuh jarak yang jauh dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Tradisi kembali ke rumah saat mendekati lebaran sudah ada sejak lama. Ada beberapa opsi transportasi yang bisa dipilih untuk mudik. Opsi pertama adalah menggunakan transportasi umum darat seperti kereta api, bis ataupun travel.

Opsi kedua adalah menggunakan transportasi umum udara seperti pesawat dan opsi ketiga adalah menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Biasanya bila ingin menghemat, orang-orang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi terutama motor karena lebih mudah melewati kemacetan yang biasa terjadi ketika musim mudik telah tiba.

Hanya saja apabila memilih mudik menggunakan kendaraan pribadi seperti motor, ada berbagai hal yang harus dipersiapkan dan dicek seperti mengecek kondisi motor dengan cara mengecek aki vario 125 berapa ampere (bila anda menggunakan motor Vario 125 cc). Melakukan perawatan sebelum musim mudik tiba adalah hal yang harus dilakukan.

Sudah banyak orang yang sadar pentingnya merawat kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh, jadi tidak heran apabila bengkel-bengkel selalu penuh walaupun bukan pada hari libur. Perawatan motor akan membuat perjalanan jauh anda menjadi lebih nyaman. Pengguna motor matik injeksi seperti Vario 125 cc adalah jumlah kendaraan yang paling banyak digunakan untuk mudik karena anda tidak perlu mengganti kopling ataupun gigi kendaraan.

Bagian tubuh yang banyak bergerak hanyalah tangan kanan dan kiri untuk memegang grip gas dan menekan rem. Beberapa pengecekan harus dilakukan, seperti mengecek aki Vario 125 berapa ampere, infus injektor, minyak rem, kanvas rem, rantai, oli mesin, ban dan pastinya aki motor. Menggunakan aki motor yang berkualitas dan sudah terbukti memiliki performa yang terbaik adalah wajib hukumnya.

Salah satu merek aki motor terbaik yang dapat anda gunakan adalah NS Battery. Untuk motor Vario 125 cc, ada dua pilihan jenis dari dari NS Battery yang bisa anda pilih. Yang pertama adalah NS Eagle dengan harga 289 ribu rupiah namun memiliki jangka waktu garansi selama 18 bulan atau NS Hawk dengan harga 262 ribu rupiah, akan tetapi masa garansinya hanya 12 bulan saja.

Aki NS Battery merupakan aki yang sudah menerapkan maintenance free alias tidak membutuhkan perawatan yang berlebihan seperti ketika menggunakan aki basah. Teknologi ini merupakan teknologi Xtreme Frame yang merupakan antara PT Nipress Tbk dengan Johnson Control yang merupakan perusahaan besar dalam produksi baterai. Teknologi ini menggunakan bahan-bahan pembentuk plat yang sangat penting dalam aki dan akan mempengaruhi performa aki.

Apabila saat perjalanan mudik aki anda mengalami masalah, anda tinggal menghubungi call center untuk mendapatkan informasi terkait aki dan klaim garansi. Karena call center ini dapat dihubungi selama 24 jam dan bebas pulsa, anda bisa langsung menghubunginya jika memang butuh. Biasanya garansi yang diberikan oleh toko dan produsen berbeda jangka waktunya, misalnya garansi dari toko hanya selama 3 bulan saja padahal garansi aki selama 18 bulan.

Tentunya hal tersebut sangat merugikan konsumen. Tapi kalau anda menggunakan aki dari NS Battery, anda tidak perlu merasakan hal tersebut karena masa berlaku garansi antara toko dan produsen aki sama, misalnya 18 bulan. Perusahaan yang telah berdiri selama lebih dari 40 tahun ini telah menjamin kemudahan dalam proses pengajuan klaim garansi untuk konsumennya, jadi anda tidak perlu khawatir dan ragu-ragu jika ingin mengajukan klaim garansi.

Selain melakukan perawatan dan pengecekan motor sebelum melakukan perjalanan jauh untuk mudik, anda juga harus mempersiapkan beberapa barang yang anda butuhkan selama perjalanan. Berikut adalah beberapa barang yang anda perlu siapkan untuk mudik dengan motor:

  • Bekal makanan – pastikan anda membawa makanan untuk sahur dan buka puasa ketika anda tidak menemukan tempat makan dan mau tidak mau harus makan di jalan. Karena biasanya tidak banyak tempat makan atau sekedar warung makan yang ada di sepanjang jalur mudik. Belum lagi kalau anda terjebak macet dan tidak bisa bergerak dalam waktu yang cukup lama.
  • Gunakan tas dan baju yang fleksibel, yang memudahkan anda untuk bergerak. Misalnya saja lebih memilih menggunakan tas gunung daripada koper untuk menyimpan pakaian anda.
  • Gunakan jaket untuk bepergian naik motor, karena tidak ada yang tahu kapan anda mengalami kecelakaan. Jaket tersebut tidak hanya berfungsi untuk melindungi anda dari sengatan matahari saja namun juga melindungi anda dari gesekan aspal yang kasar ketika anda terjatuh.
  • Rompi untuk pelindung dada juga harus anda gunakan karena menggunakan jaket tidak akan cukup untuk melindungi paru-paru anda. Dengan bahan rompi yang tebal, dada anda akan lebih aman dari hempasan angin ketika berkendara terutama angina malam hari.
  • Obat-obatan emergency perlu anda bawa, seperti obat mual, obat pusing, minyak kayu putih, obat demam, koyo dan obat-obat lainnya. Namun yang paling penting adalah membawa obat-obatan yang rutin anda konsumsi. Misalnya saja anda memiliki asma, maka jangan sampai lupa membawa inhaler.