Cara Memulai Kemitraan Bisnis Supaya Menguntungkan

Cara Memulai Kemitraan Bisnis Supaya Menguntungkan – Anda telah bekerja dengan mitra bisnis atau mitra untuk sementara waktu dan Anda telah memutuskan untuk memulai kemitraan. Bisnis apa pun dengan beberapa pemilik akan lebih rumit daripada bisnis satu orang, tetapi dengan mengikuti tujuh langkah ini Anda dapat membuat prosesnya lebih cepat dan lebih mudah bagi Anda dan pasangan atau mitra Anda. 

Memulai Kemitraan Bisnis

Artikel ini akan mengulas cara Memulai Kemitraan Bisnis dengan benar. Omong-omong, Anda juga dapat menggunakan langkah-langkah ini untuk  memulai sebuah perseroan terbatas (LLC)  dengan beberapa pemilik. Dalam kasus LLC, pemilik disebut anggota bukan mitra, dan ada beberapa perbedaan lain yang akan saya tunjukkan di sepanjang jalan.

Sarana Kemitraan 

Sebuah kemitraan  adalah bisnis dengan beberapa pemilik yang berbagi dalam menjalankan bisnis dan keuntungan (dan kerugian). Dalam artikel ini, kita akan melihat cara untuk menyusun kemitraan Anda dan bagaimana bersiap-siap untuk Hari Pertama dalam bisnis kemitraan Anda. 

Buat Keputusan Tentang Mitra

Anda mungkin memulai kemitraan dengan satu atau lebih pemilik lainnya. Ada beberapa keputusan yang perlu Anda ambil tentang peran, tanggung jawab, dan pembayaran terkait anggota ini. 

Apakah Memulai Kemitraan Bisnis Dapat Membuat Kita Maju?

Tentukan Jenis Kemitraan

Berdasarkan keputusan yang Anda buat di Langkah Satu, Anda harus memilih jenis kemitraan. Ada beberapa jenis untuk dipilih. 

  • Kemitraan umum memiliki satu jenis mitra, dan semua berpartisipasi dalam keputusan sehari-hari dan cara kerja kemitraan mereka sama. 
  • Kemitraan terbatas memiliki mitra umum dan mitra terbatas. 
  • Sebuah kewajiban kemitraan terbatas memungkinkan semua mitra untuk terlindung dari kewajiban untuk kegiatan kemitraan normal. 

Tentukan Nama Kemitraan

Jenis kemitraan yang Anda miliki akan menentukan nama kemitraan Anda . Misalnya, jika Anda memulai kemitraan terbatas, Anda ingin sebutan ini atas nama Anda. Beberapa negara bagian memiliki persyaratan untuk nama berbagai jenis bisnis, jadi inilah saatnya melakukan riset sebelum Anda memilih nama itu. Jika Anda ingin lebih tahu tentang bisnis silahkan kunjungi link Situs Jual Beli Terpercaya ini.

Daftarkan Kemitraan Anda dengan Negara Anda

Ketika Anda memiliki semua informasi yang Anda butuhkan untuk kemitraan Anda, buka situs web Sekretaris Negara Anda dan cari bagian bisnis atau perusahaan. Di sinilah Anda mendaftarkan bisnis Anda sebagai kemitraan. Sebagian besar negara bagian akan memungkinkan Anda untuk menyelesaikan pendaftaran ini secara online. 

Dapatkan Nomor ID Pemberi Kerja

Anda bisa mendapatkan nomor ID perusahaan (EIN) dari IRS setelah Anda memiliki nama bisnis, jenis, dan lokasi. Hampir semua bisnis membutuhkan EIN, bahkan jika mereka tidak memiliki karyawan. Proses mendapatkan EIN sederhana, dan Anda dapat mengajukan permohonan EIN online atau melalui telepon dan mendapatkan nomornya segera

Buat Perjanjian Kemitraan

Jangan lewati langkah penting ini dalam memulai kemitraan Anda. Perjanjian kemitraan menetapkan secara tertulis semua proses dan keputusan yang telah disepakati oleh para mitra. Ini menjawab semua pertanyaan “bagaimana jika” yang bisa muncul dalam kehidupan kemitraan. 

Berikut adalah daftar periksa apa yang harus dimasukkan dalam perjanjian kemitraan , dan Anda dapat menemukan templat untuk perjanjian ini secara online. 

Baca Juga : http://cahya.student.ittelkom-pwt.ac.id/bagaimana-memulai-bisnis-perawatan-tanaman-dalam-ruangan/

Mendapatkan Bantuan Dari Pengacara dalam Memulai Kemitraan

Banyak orang bertanya apakah mereka membutuhkan pengacara untuk memulai kemitraan . Anda mungkin tidak memerlukan pengacara untuk melakukan registrasi dengan negara Anda dan mendapatkan EIN. Tetapi, memiliki seorang pengacara membantu Anda dengan perjanjian kemitraan adalah pasti ya. Berikut adalah ulasan cara Memulai Kemitraan Bisnis dengan benar.