8 Alat Online Gratis Terbaik untuk Penulis

8 Alat Online Gratis Terbaik untuk Penulis dapat Anda simak dalam artikel ini. Mesin ketik adalah satu-satunya teknologi yang harus dimiliki seorang penulis untuk membuat pekerjaannya lebih mudah. Namun sekarang kita tidak hanya memiliki komputer, tetapi kita juga dapat mengakses berbagai alat penulisan yang bermanfaat di Internet. Yang terbaik dari semuanya, banyak dari aplikasi web ini benar-benar gratis.

Alat Online Gratis untuk Penulis
Alat Online Gratis untuk Penulis

Anda banyak informasi terkini yang dapat Anda baca untuk memperluas wawasan Anda. Namun dalam tulisan ini, saya akan menyuguhkan Anda tentang beberapa alat online gratis dan terbaik untuk para penulis seperti Anda. Berikut ini adalah daftar alat online gratis terfavorit untuk penulis.

Google Documents

Selama setahun terakhir, Google Documents telah menjadi pengolah kata yang saya tuju saat saya tidak mengetik di Microsoft Word. Anda dapat mengakses dokumen di komputer yang terpisah dan melihat perubahan satu sama lain dalam waktu nyata saat Anda mengetik dokumen. Selain itu, semua perubahan Anda disimpan secara otomatis saat Anda mengetik. Untuk informasi lain sebagai pelengkap, cobalah untuk mengunjungi situs Website globalwealthdjm.com.

Draft

Pengolah kata berbasis web ini adalah alternatif yang sangat baik untuk Google Docs atau Microsoft Word jika Anda mencari antarmuka yang bebas gangguan. Draft memiliki banyak fitur keren  termasuk kemampuan untuk membagikan dokumen Anda dengan pengguna lain dan menerima atau menolak perubahannya. Dan seperti Google Documents, semua pekerjaan Anda didukung secara online.

Editor Buku Reedsy

Reedsy Book Editor adalah alternatif online gratis untuk program perangkat lunak seperti Scrivener. Reedsy tidak memiliki banyak fitur seperti Scrivener, tetapi memungkinkan Anda menulis (atau mengimpor) naskah Anda, memformatnya, dan kemudian langsung mengeset ke EPUB dan mencetak file PDF siap cetak.

Alat-alat Online Gratis yang Keren untuk Para Penulis

Penata Bahasa

Grammarly adalah alat proofreading yang membantu Anda menemukan kesalahan tata bahasa, kesalahan ketik, dan kalimat canggung. Unduh ekstensi web dan Grammarly akan memperbaiki apa pun yang ditulis dalam browser web (ya, bahkan Tweet dan pembaruan Facebook Anda). Meskipun saya tidak mengandalkan Grammarly sendiri untuk kebutuhan proofreading. Ini adalah alat yang cepat dan efisien yang sangat saya rekomendasikan.

Editor Hemingway

Editor Hemingway mengevaluasi tulisan untuk kejelasan dan kesederhanaan. Ini menghitung keterbacaan dan menyoroti kata keterangan, suara pasif, dan kata-kata rumit dan membosankan. Ini adalah aplikasi web yang bagus untuk belajar menulis secara efektif.

Pencari Klise

Dalam enam aturan penulisan , George Orwell menyarankan, “Jangan pernah menggunakan metafora, perumpamaan, atau kiasan lain yang biasa Anda lihat di media cetak.” The Cliche Finder menyoroti klise dalam teks Anda sehingga Anda dapat menghindari ekspresi yang terlalu sering digunakan dalam teks Anda. Kunjungi Situs JASMARKET Group untuk mendapatkan informasi terbaru yang dapat menambah wawasan Anda.

Aplikasi Todoist

Todoist adalah aplikasi web manajemen tugas yang memungkinkan Anda membuat daftar tugas dengan tanggal dan waktu berulang. Dengan Todoist, Anda dapat membuat jadwal khusus untuk setiap hari. Ini fantastis untuk mengingatkan Anda tentang tujuan menulis harian Anda. Misalnya, Anda dapat menjadwalkan “menulis setiap hari pada jam 8 pagi” atau Anda dapat membuat tugas yang hanya berulang pada hari-hari tertentu, misalnya, “penelitian setiap hari Jumat”.

Baca juga: 12 Ide Bisnis Online Yang Dapat Anda Baca

Aplikasi Trello

Trello adalah aplikasi web yang fantastis untuk mengatur dan merencanakan proyek penulisan dan bekerja secara kolaboratif. Ini berfungsi seperti papan buletin online, memungkinkan Anda untuk mengatur semua kartu Anda menjadi kolom. Kartu-kartu itu bisa berupa apa saja, mulai dari tugas yang harus dilakukan hingga daftar adegan dari novel terbaru Anda.

Jadi, bagaimana pendapat Anda mengenai alat online gratis yang disebut di atas. Dapat membantu Anda sebagai penulis bukan? Apalagi jika Anda yang terbiasa menulis di internet. tentu alat-alat di atas dapat membantu Anda. Contoh di atas hanyal sebagian dari banyak alat tulis lainnya. Kujungi Informasi tentang Jasmarket Group untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak lagi.