Berminat produk HP Android dari Nokia? Berikut ini Reviewnya

Nokia merupakan salah satu merek dagang yang cukup ditentukan di pasar ponsel Indonesia. Merk keluaran Finlandia ini mulai merambah pasar Indonesia sejak tahun 2000an dan cukup populer. Meskipun pamornya lebih disukai karena lebih memilih OS symbian atau windows phone, kini nokia juga ikut meramaikan kelas android dengan meluncurkan beberapa produk unggulan. Berikut ini beberapa reviewnya.

Nokia Android
Nokia Android

Handphone Nokia Berbasis Android

Meskipun beberapa saat sempat mengandalkan OS symbian, akhirnya merk nokiapun menyerah dan memutuskan untuk mengikuti trend dan permintaan pasar yang lebih dominan menyukai OS Android.

Menyusul perkembangan teknologi handphone yang makin tinggi dari sesama pabrikan handphone, Nokia pun menunjukkan kemampuannya dalam keunggulan teknologi.

1. Nokia 9 Pureview

Nokia 9 Pureview merupakan produk unggulan terbaru yang telah mengadopsi system operasi terkini yaitu android 9.0 Pie. Dengan didukung RAM internal sebesar 6GB dan memory berkapasitas 128GB, memungkinkan Anda untuk menyimpan ratusan hingga ribuan data. Layarnya didesain semaksimal mungkin dengan ukuran 5.99 inchi yang cukup memanjakan mata. Dengan tenaga dari chipset Qualcomm yakni snapdragon 845, nokia 9 pureview diunggulkan karena dirasa paling memiliki tenaga yang mumpuni.

Lensa kamera yang disediakan juga cukup menggiurkan. HP ini memiliki 5 kamera yang berukuran 12MP di bagian belakang dan 1 kamera berukuran 20MP di bagian depan. Dengan kapasitas kamera yang demikian itu, sangat mumpuni bagi Anda yang hobby photografi. Namun, harga nokia 9 pureview ini masih terbilang cukup mahal. Dengan banderol Rp 10.000.000, nokia 9 pureview menjadi handphone yang hanya bisa disasar oleh masyarakat kalangan menengah ke atas.

2. Nokia 3.2

Juga dinavigatori oleh system operasi android 9 pie, nokia 3.2 menjadi salah satu produk yang diharapkan bisa cukup menarik perhatian public. Dengan spesifikasi yang cukup umum untuk handphone sekelasnya, nokia 3.2 hadir dengan tenaga snapdragon 429. Handphone ini diluncurkan dalam 2 varian yaitu RAM 2GB dan RAM 3GB. Untuk model RAM 3GB, perangkatnya dilengkapi dengan sensor sidik jari, namun fitur tambahan ini belum dihadirkan untuk model RAM 2GB. Layar LCD nya cukup luas yaitu 6.2inchi sehingga sangat nyaman untuk Anda yang mempunyai hobby bermain game seperti PUBG dan mobile legend. Dari performa kamera, Anda tidak perlu khawatir akan kemampuannya. Dengan kapasitas 13MP, nokia 3.2 terbilang sudah cukup mumpuni untuk bisa menangkap gambar dengan detail.

3. Nokia 4.2

Sekilas ketika dilihat, nokia 4.2 terlihat sangat mirip dengan nokia 3.1. Hanya saja, yang membedakan adalah ukuran layarnya yang sedikit lebih kecil yaitu 5.7 inchi. Keunggulan nokia 4.2 adalah bahwa ia telah menggunakan chipset qualcomm snapdragon 439. RAMnya disokong sebesar 2GB dengan tambahan internal memory sebesar 16GB. Jika Anda membutuhkan tambahan memory, bisa ditambahkan microSD hingga 400GB. Namun sedikit kekurangan pada handphone ini adalah kapasitas baterainya yang hanya 3000 mAH. Pada pemakaian normal, baterai ini masih bisa bertahan dalam waktu 1-2 hari.

4. Nokia 3.1 Plus

Sedikit berbeda dengan versi nokia 3.1, model ini tidak menggunakan chipset dari qualcomm. Akan tetapi, nokia 3.1 plus menghadirkan chipset dari mediatek yaitu helio P22. Secara umum, performa handphone yang satu ini tidak terlalu mengecewakan. System operasinya telah didukung oleh androis 8.1 oreo. Yang cukup menggembirakan dari model nokia 3.1 plus adalah bahwa layarnya yang cukup luas tanpa poni seperti handphone pada umumnya. HP ini mengusung LCD 6 inchi yang membuatnya terlihat lebih lega.

Itulah beberapa review handphone android dari nokia keluaran terbaru yang kami rangkum dari dagelan.co. Jika dahulu Anda merupakan penggemar merk handphone ini, maka kini tak ada salahnya untuk mencoba performa baru dari beberapa produk unggulan yang ditawarkan.